Senin, 24 Desember 2012

Home » » JERAWAT KARENA STRES ?

JERAWAT KARENA STRES ?

konsultasi jerawat, mafazaonline.com, obat jerawat, penyebab jerawat, mengatasi jerawat
Assalamu’alaikumwrwb

Ustadz Ali Thoha yang saya hormati, biduk rumah tangga saya memang terguncang. Saya sudah bercerai dengan suami saya. Jadi saya sudah tidak berhubungan badan lebih dari lima tahun.
Meski rajin ke salon untuk treatmen,  sekarang wajah saya dipenuhi jerawat. Sebenarnya saya merasa tidak perlu dan untuk siapa saya berdandan, karena tokh saya tidak punya suami. Tapi, karena saya ada beban anak, dan untuk mengisi dapur sepeninggal suami saya harus bekerja. Sementara pekerjaan saya berhubungan dengan customer,  jadi saya harus menjaga penampilan. Meski pun customer  itu adalah wanita juga. Yang saya tanyakan, apakah solusi pengobatan herbalnya dan bagaimana caranya agar saya bisa menentramkan hati saya. Sedangkan saya belum berpikir untuk menikah lagi, masih trauma. Terima kasih atas jawabannya, wassalam.


UmmuBintan – Padang

Jawaban :

Wa’alaikumsalamwr.wb.

Segala pujihanya bagi Allah Tuhan yang maha Kuasa lagi Maha Bijaksana, shalawat dan salam bagi Nabi besar Muhammad SAW, dan semoga keselamatan, dan kedamaian Allah limpahkan bagi orang-orang yang mengikuti petunjuk Allah SWT dan rasulNya SAW.
Ummu Bintan, persoalan jerawat adalah masalah yang sulit diselesaikan dan kompleks apalagi latarbelakang kehidupan yang Anda alami saat ini memang membutuhkan pendekatan psikologis, sosial, spiritual dansekaligus perbaikan fungsi-fungsi tubuh yang terganggu akibat stress yang bertumpuk.
Mulailah dari dalam baru keluar, belajarlah menerima keadaan dengan menyadari bahwa semua kehendak  Allah pasti ada tujuan baiknya sekurangnya sebagai bentuk tarbiyah dari Allah SWT bagi ibu. Dalam hal mencari ketenangan yang ibu harapkan maka perhatikan pelajaran yang ada dalam al Qur’anul kariim Allah SWT berfirman yang artinya “Ketahuilah dengan mengingat Allah hatimu akan tenang”, kenapa mengingat Allah membuat hati menjadi tenang adalah karena dengan mengingat kekuasaan Allah yang luar biasa, cinta Allah kepada mukmin yang luar biasa dan kehendak  Allah yang selalu baik maka kita akan yakin Allah dengan sifat-sifatNya yang serba utama tidak akan membiarkan kita menderita berlama-lama. Makadari itu perbanyaklah berdzikir, perbanyaklah beristighfar, perbanyaklah amalan sunnah, lalu berharaplah hanya kepada Allah, niscaya Allah akan tunjukkan jalan keluar untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang ibu hadapi, insya Allah, saya ikut berdoa bagi keselamatan dan kedamaian ibu.
Jika ada permasalahan yang mengganjal datanglah kepada psikolog yang bisa memberikan saran yang konstruktif, konsultasikan persoalan ibu, insya Allah atas pertolongan Allah ada jalan keluar.Prinsipnya usaha yang keras, lalu berharap hanya kepada Allah.
Adapun jerawat yang ibu alami bisa karena beberapa hal:
-    Produksi kelenjar minyak yang berlebihan
-    Kebersihan wajah yang kurang diperhatikan.
-    Penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan jeniskulit ibu
-    Pengaruh hormonal.

Oleh karena itu pengobatannya harus memperhatikan keempat faktor tersebut.  Ada beberapa yang bisa kita lakukan :

A.    Herbal diminum :
•    Buah asam jawa 3 biji
•    Daun sambiloto  11 lembar
•    Daun pegagan   11 lembar
•    Temu lawak          2 jari
Cara menyiapkan :
Temulawak dikupas dicuci, diiris tipis-tipis, dicampur bahan lain, direbus dalam 5 gelas air hingga air tinggal 4 gelas, angkat lalu saring, diminum 3 kali sehari @ ½ gelas lakukan setiap hari selama 2 minggu.

B.    Sebagai Masker:
•    Adas 1 sendok teh
•    Temu giring 3 jari
•    Temu kunci 3 jari
•    Kayu rapet 3 jari
•    Pulosari 1 sendok makan
•    Kelembak 3 jari

Haluskan semua bahan, dicampur rata, ambil 1 sendok makan serbuk campuran, tambahkan air secukupnya, pakai sebagai masker, diamkan selama 15 menit, akan mengalami perbaikan sedikit demi sedikat dan dalam 3 bulan insya Allah bisa hilang termasuk flek hitam bekas jerawat.
C.    Pola hidup sehat:
Tentu yang paling penting dalam setiap pengobatan adalah pemulihan kesehatan dengan kembali mempraktekkan pola hidup sehat seperti yang sering saya anjurkan, karena sesuai pengalaman dalam menangani pasien, orang yang sakit kemudian mengubah pola hidupnya niscaya dia akan sangat membantu pengobatan dan membantu memulihkan efek jangka pendek maupun jangka panjang dari kesakitannya.  Bahkan orang yang mengubah pola hidup  yang salah akan menikmati pemulihan gangguan kesehatannya meskipun tidak minum obat. Sebagian dari penyakit bisa pula diatasi hanya dengan mengubah pola hidup dari tidak sehat menjadi sehat.


Demikianlah semoga bermanfaat, wallahua’alamubishshowaab, wassalamu’alaikumwr.wb.


Sumber: MajalahSabiliedisi 5/XX
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: JERAWAT KARENA STRES ? . All Rights Reserved